Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa

Kemarin telapak kaki saya kembali menginjakkan pulau Untung Jawa di kawasan Jakarta utara. bukan untuk pertama kali saya menyambangi pulau ini, seinget saya ini adalah kunjungan yang ke 5. tetapi pulau ini selalu memberikan pengalaman berbeda setiap kali berkunjung kesana. Pulau ini menyimpan keindahan tersembunyi yang belum diketahui orang banyak, selama ini orang hanya mengenal pulau tidung dan pulau bidadari. jika boleh di adu keindahannya, pulau untung jawa ini tidak kalah indah.

Untuk bisa sampai ke pulau untung jawa ini, pengunjung bisa naik perahu dari tanjung pasir di Teluk Naga Tangerang, Banten. Biayanya murah, untuk Tiket masuk di Tanjung pasir dikenakan 15 ribu untuk 1 motor dan sekitar 25 ribu untuk mobil. kemudian Biaya perjalanan naik perahu, pengunjung dikenakan 20 ribu per-orang PP (pulang pergi), dan tidak ada retribusi lainnya di pulau ini.

Ada beberapa tempat yang patut Anda kunjungi jika sudah berada di Pulau untung jawa ini, salah satunya adalah kawasan perkemahan yang terletak disebelah barat. Di tempat ini pantainya terdapat karang dan pohon mangrove yang dibudidayakan sebagai penahan arus ombak. Uniknya di tempat ini juga banyak batu-batu besar yang indah dan sangat disayangkan jika tidak digunakan untuk foto-foto.

Bosan dengan pemandangan pantai penuh karang dan batu, Anda bisa pindah ke bagian sebelah timur, tempat ini bisa disebut kawasan pusatnya pemerintahan. Karena terdapat kantor kecamatan, masjid bahkan sekolah dasar. walaupun disini pusatnya pemerintahan, tepatnya cukup asri dan tidak padat oleh penduduk, di pinggir pantai juga terdapat dermaga dan bangunan resort megah yang dipadukan dengan jembatan panjang disepanjang bibir pantainya.

Untuk yang hoby menyendiri dan tidak mau dipusingkan dengan suara pengunjung lainnya. Anda bisa langsung menuju bagian belakang dari pulau ini. Bagian belakang pulau ini menawarkan pantai yang lebih luas dan pasir putih yang begitu menawan.

Untuk yang gemar kegiatan menantang, jangan takut. Ada banana boat yang bisa menaikkan adrenalin  hanya dengan mengeluarkan kocek 35 ribu. Untuk hobby menyelam dan melihat pemadangan dalam laut, disediakan penyewaan alat snorkling dengan biaya 35 ribu perjam. yang suka jalan-jalan dan mengelilingi pulau, ada penyewaan sepeda yang siap memanjakkan mata Anda untuk berkeliling mengelilingi luasnya pulau ini.

Pullau untung jawa selalu menyisahkan banyak cerita menarik untuk di abadikan. Walaupun sudah menginjakkan kaki berkali-kali, namun dahaga untuk menyusuri lebih dalam pulau ini tidak pernah usai, dan selalu menantang saya kapan untuk bisa datang kembali. Jika Anda bingung mencari tempat wisata yang murah meriah di pinggiran Jakarta, Pulau untung jawa bisa menjadi solusi untuk mengisi liburan singkat di akhir pekan.

 

 

One thought on “Pulau Untung Jawa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s